SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Disparpora Kabupaten Ngawi Gelar Roadshow Senam Perwosi di Desa Sambiroto

06 Oktober 2024 05:31:52  Administrator  82 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ngawi menggelar Roadshow senam di Lapangan Merdeka Desa Sambiroto Kecamatan Padas pada Minggu (06/10/2024). Rangkaian kegiatan serupapun juga dilaksanakan sebelumnya di beberapa kecamatan, terakhir di Kecamatan Bringin pada bulan lalu.

Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama antara Perwosi Ngawi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi serta Pemerintah Desa Sambiroto.

Hadir dalam kegiatan Ketua Perwosi Ngawi Ineke Dwi Rianto Jatmiko, Penasihat Perwosi Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, Ketua Perwosi Kecamatan Padas Mei Irwan Esti Cahyono, Ketua Bayangkari Polsek Padas, Ketua Persit Koramil Padas, Ketua Dharma Wanita KUA Padas, Ketua Dharma Wanita dari OPD di Kecamatan Padas serta anggota Perwosi dari 12 desa di wilayah Kecamatan Padas.

Ketua Perwosi Kabupaten Ngawi mengungkapkan rasa kegembiraannya dapat bertemu dan membaur dengan masyarakat khususnya anggota Perwosi di Kecamatan Padas.

"Saya merasa senang sekali bisa bersilaturahmi ke panjenengan semua pertama, yang kedua juga mengajak sehat khususnya untuk kaum wanita karena yang melakukan kegiatan ini Perwosi," ungkap Ineke.

Menurutnya ini sebagai ajang mensosialisasikan pentingnya berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat dan wanita khususnya.

Pada momen ini pihaknya juga menggandeng Bunda Paud di Kecamatan Padas untuk ikut serta menanamkan kecintaan anak usia dini pada olahraga. Ini sekaligus mewujudkan visi dan misi Perwosi dalam membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar sehingga dapat mewujudkan keluarga yang cinta olahraga.

Sementara Ana Mursyida menegaskan menjadi seorang wanita perlu kuat dan sehat, ia menyebutnya dengan istilah "bakoh". Sekilas ini menyiratkan bahwa betapa pentingnya peran wanita dalam kehidupan baik pada level keluarga bahkan bernegara. Bunda PAUD Kabupaten Ngawi ini selanjutnya berkesempatan menyerahkan bantuan alat kesehatan dan alat olahraga kepada Perwosi Desa Sambiroto.

Sekitar 400 peserta dengan penuh antusias mengikuti gerakan senam Sicita yang dipandu oleh instruktur dari atas panggung. Senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air)  mengkombinasikan 9 gerakan tradisional dan gerakan modern sehingga mudah diikuti peserta.

Berita sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.264
    Kemarin:2.646
    Total Pengunjung:598.303
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.12.224
    Browser:Mozilla 5.0