SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Polsek Padas Terjunkan Bhatarling Patroli Dialogis dengan Petani

08 Maret 2023 21:51:02  Administrator  234 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Polsek Padas melakukan berbagai kegiatan penyuluhan. Salah satunya melalui fungsi Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan atau Bhatarling di wilayah Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi yang bertujuan mendampingi para petani mengaplikasikan pertanian ramah lingkungan. 

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Padas Aipda Heri Purnomo melakukan patroli dialogis melalui penyuluhan bersama petani di area persawahan Blok 1, Dusun Sambiroto II, Desa Sambiroto, Rabu (08/03/22).

Dikonfirmasi terkait kegiatan Bhatarling tersebut, Aipda Heri Purnomo yang juga Bhabinkamtibmas Desa Sambiroto mengatakan pihaknya berdialog dan bertukar pikiran dengan petani disela-sela istirahat saat memanen padi. Melakukan sosialisasi dan himbauan terkait pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

Baca Juga:

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang menyebut bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas yang bertugas menjadi pendamping petani menerapkan pola ramah lingkungan,” ujar Heri.

“Selain itu dimaksudkan untuk membantu pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Padas agar berjalan aman, lancar dan kondusif. Kemudian kami juga mengimbau petani dalam mengatur waktu tanam bisa bersamaan agar intensitas kerusakan lahan pertanian karena serangan tikus bisa berkurang ,” imbuhnya.

Heri berharap, melalui Bhatarling ini sekaligus mampu menjalin sinergitas dan kemitraan antara Kepolisian Sektor Padas dengan para petani.

“Kita akan terus berupaya untuk mendorong para petani di Desa Sambiroto agar mampu meningkatkan swasembada, kemandirian, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Padas,” pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:62
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.978
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.248.149
    Browser:Mozilla 5.0