SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Puskesmas Padas Giatkan Kelas Ibu Balita dan Kelas Ibu Hamil

19 Agustus 2023 10:40:16  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Puskesmas Padas dorong dan mulai giatkan kembali kelas ibu balita dan kelas ibu hamil di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Seperti yang terlihat di gedung serbaguna Desa Sambiroto, Jumat (18/08/23), tenaga medis yang diterjunkan Puskesmas Padas dibantu bidan desa dan kader menyampaikan edukasi kepada 15 bumil.

Salah satu tenaga medis Puskesmas Padas, Rini menyebutkan edukasi yang disampaikan kepada bumil meliputi pengetahuan tentang perawatan prenatal yang benar, pentingnya pola makan yang seimbang selama kehamilan, serta persiapan untuk persalinan yang aman. Ditambah dengan pengenalan tentang buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), edukasi pemberian ASI menurut umur bayi. Dibimbing oleh tim medis yang berpengalaman, ibu hamil dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan nasihat khusus sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sementara kelas ibu balita digelar di tempat terpisah di Sasana Krida Darma Balai Desa Sambiroto. Kelas ibu balita juga merupakan bagian integral dari upaya Puskesmas Padas dan masyarakat Desa Sambiroto untuk merawat generasi muda.

Fika (tenaga medis Puskesmas Padas) juga memberikan materi tentang STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan kesehatan gigi balita kepada 23 peserta.

Ibu-ibu yang memiliki anak balita dapat belajar tentang gizi anak, perawatan kesehatan, dan pentingnya pendidikan awal untuk perkembangan optimal anak-anak mereka. Program ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan anak-anak balita.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:235
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.151
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.189.104
    Browser:Mozilla 5.0