SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Universitas Brawijaya Malang Sampaikan Ijin MMD kepada Pemdes Sambiroto

26 Juni 2023 13:17:11  Administrator  190 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Setelah Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Ngawi, kini Universitas Brawijaya Malang menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan MMD (Mahasiswa Membangun Desa) bagi mahasiswanya di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Permohonan ijin lokasi, survey dan pelaksanaan MMD disampaikan tertulis oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Universitas Brawijaya Nomor 748/UN10.C10/PM/2023 tertanggal 24 April 2023 dengan tembusan kepada Kepala Bakesbangpol Kabupaten Ngawi.

Surat permohonan tertulis tersebut disampaikan oleh Ketua Kelompok MMD Universitas Brawijaya untuk Desa Sambiroto, Ryo Bayu Nugroho kepada Kepala Desa Sambiroto di kantornya, Senin (26/06/23). Sehubungan dengan adanya kepentingan lain, Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono mengarahkan mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya tersebut untuk menemui salah satu stafnya.

Mendasar surat itu, sebanyak 14 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi Universitas Brawijaya akan melaksanakan MMD di Desa Sambiroto mulai 2 Juli - 7 Agustus 2023. Menurut keterangan Ryo, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah ada seremonial pembukaan MMD atau tidak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak setahun terakhir tercatat sudah 3 perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sambiroto dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi mahasiswanya. Mulai dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) pada periode Juni - Agustus 2022, Universitas Soerjo (Oktober-November 2022) dan terakhir Akper Pemkab Ngawi (Mei-Juni 2023)

Berita terkait:

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:317
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.233
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.146.176.81
    Browser:Mozilla 5.0