SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Babinsa 0805-04 Padas Dampingi Penanganan Stunting

08 Maret 2023 10:11:08  Administrator  223 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Babinsa Koramil 0805-04 Padas Sertu Wijianto proaktif melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu balita Walet I, Selasa (07/02/23). 

Bertempat di Balai Desa Sambiroto, kegiatan ini dihadiri oleh Bidan Desa Sambiroto, kader posyandu dan diikuti 24 balita.

Kehadiran Wijianto dalam kegiatan sebagai bentuk dukungan dalam upaya mewujudkan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi sambiroto-ngawi.desa.id Wijianto mengungkapkan, posyandu merupakan kegiatan yang penting untuk dilaksanakan.

“Posyandu sangat penting, dengan kegiatan posyandu, kita dapat memantau tumbuh kembang anak sejak dini. Balita akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi,” ungkap Wijianto.

Pria yang bertugas sejak 2018 sebagai Babinsa Desa Sambiroto ini juga mengajak para orang tua balita untuk tidak ragu dan segan membawa anaknya ke posyandu. 

"Untuk para orang tua yang mempunyai balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak. Dan yang terpenting dapat mencegah terjadinya stunting” imbuhnya.

Sementara itu, dilansir dari suarasurabaya.net prevalensi angka stunting di Jawa Timur (Jatim) terus mengalami penurunan setiap tahunnya. Menurut data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), pada 2023 ini prevalensinya turun 4,8 persen menjadi 19,2 persen.

Hasto Wardoyo Kepala BKKBN menyebut, angka 19,2 persen itu sudah di bawah standar stunting yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO). Sementara WHO menetapkan standar batas angka stunting dibawah 20 persen.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:205
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.121
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.204.211
    Browser:Mozilla 5.0