SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kantor Desa Sambiroto Terima Siswi Prakerin dari SMK N 1 Bringin

30 September 2024 10:13:29  Administrator  40 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto Kecamatan Padas menerima siswi PKL (Praktik Kerja Lapangan) dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bringin.

Permohonan tempat prkatik kerja lapangan di Kantor Desa Sambiroto disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Bringin melalui surat nomor 423.4/266.16/101.6.1.18.13/2024 tertanggal 4 September 2024.

SMK N 1 Bringin melalui RatnaJuwita Danar Sari (guru pembimbing PKL) menjelaskan perihal tersebut saat menemui Kepala Desa Sambiroto di kantornya pada Senin (30/09/2024).

Di depan Sri Mulyono (Kepala Desa Sambiroto) ia menitipkan  dua anak didiknya untuk melaksanakan praktik kerja di Kantor Desa Sambiroto selama dua bulan terhitung 1 Oktober sampai dengan 30 November 2024. Mereka adalah Galuh Ayu Kirana Wardani dan Monika Amelina Putri, siswi kelas XI Akl 2 SMK N 1 Bringin.

"Hari ini kami menitipkan Galuh dan Monika untuk praktik kerja dan menimba ilmu disini pak. Mohon berkenan untuk membimbing anak-anak," ungkap Ratna.

Sementara Mbah Yonik (panggilan akrab Kepala Desa Sambiroto) menegaskan kesediaannya bagi mereka yang ingin melaksanakan praktik kerja di Kantor Desa Sambiroto.

"Kami tentu senang dan welcome jika ada sekolah yang mempercayakan kami dan kantor desa ini sebagai tempat untuk PKL. Toh kemarin-kemarin kita juga menerima siswa PKL dari SMK N 1 Kasreman, juga mahasiswa KKN dari UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel). Jadi ini yang kesekian kalinya," tegas Sri Mulyono.

Ia menambahkan, praktik di instansi khususnya di kantor desa memiliki karakteristik lingkungan yang berbeda dibandingkan dengan instansi lainnya. Porsi bidang sosial kemasyarakatan akan lebih menonjol. Bahkan mungkin akan sangat berbeda dengan lingkungan sekolah dimana kesehariaannya menimba ilmu, sehingga anak-anak perlu cepat beradaptasi dengan baik.

Sri Mulyono berharap, dengan mendapatkan bimbingan dari beberapa stafnya, mereka mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di sekolah serta mendapatkan pengetahuan baru yang kelak berguna ketika sudah terjun ke dunia kerja maupun hidup bermasyarakat.

Berita Terkait:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.261
    Kemarin:2.646
    Total Pengunjung:598.300
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.19.160
    Browser:Mozilla 5.0