SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pelepasan Mahasiswa KKN Akper Pemkab Ngawi

03 Juni 2023 20:45:33  Administrator  233 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Ngawi akhirnya berpamitan.

Momen tersebut tampak pada acara penutupan KKN yang digelar di Balai Desa Sambiroto, Sabtu (03/06/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut mahasiswa Akper Pemkab Ngawi, kepala desa beserta jajaran perangkat desa Sambiroto, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat khususnya Dusun Bolo 1. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya mahasiswa Akper Pemkab Ngawi telah melaksanakan kegiatan KKN selama kurang lebih 1 bulan sejak tanggal 2 Mei lalu. Tentu saja merupakan sebuah pengalaman yang berharga ketika terjun ke masyarakat dengan berbekal ilmu yang dipelajari di bangku kuliah untuk diaplikasikan. Karena lingkungan akademis dan lingkungan sosial masyarakat tentu saja adalah hal yang berbeda. Hal itu dirasakan sendiri oleh Brian Permana, ketua kelompok mahasiswa KKN Akper Pemkab Ngawi.  

Brian merasakan sambutan yang hangat dan ramah khususnya warga Dusun Bolo 1 selama ia dan rekan-rekannya melaksanakan KKN. "Terima kasih kepada masyarakat desa Sambiroto khususnya warga Dusun Bolo 1 yang telah menyambut kami dengan hangat dan ramah. Bahkan selama kami melaksanakan kegiatan selalu mengikuti dengan penuh antusias," tuturnya. Rasa terima kasih juga dia ucapkan kepada Kepala Desa Sambiroto, Kepala SDLB Sambiroto, bidan desa, Kasun, Ketua RT/RW dan semua pihak yang telah mendukung selama pelaksanaan kegiatan. 

Baca juga: 

Sementara, Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas kehadiran mahasiswa Akper Pemkab Ngawi. "Dengan adanya jenengan semua KKN di sini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesehatan masyarakat khususnya di Dusun Bolo 1. Terima kasih atas pengabdiannya dan mohon maaf bila selama kegiatan di Desa Sambiroto terdapat kekurangan," jelas Sri Mulyono. Ia menambahkan semoga ilmu yang didapat selama KKN dapat bermanfaat kedepannya. 

Ketua mahasiswa KKN Akper Pemkab Ngawi menyerahkan tumpeng secara simbolis kepada Kepala Desa Sambiroto

Mendekati penghujung acara, ketua kelompok KKN melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Desa Sambiroto dan Kepala SDLB Sambiroto sebagai pertanda telah berakhirnya kegiatan dengan harapan penutupan dan pelepasan mahasiswa KKN ini dinaungi keberkahan untuk kedua belah pihak. Selanjutnya perwakilan mahasiswa Akper Pemkab Ngawi berkesempatan menyampaikan tali asih atau cenderamata kepada Kepala Desa Sambiroto dan Kepala SDLB Sambiroto.

Berita sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:62
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.978
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.248.149
    Browser:Mozilla 5.0