SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Jelang HUT RI ke-78 Pemdes Sambiroto Bentuk Panitia Bersama Karang Taruna

25 Juli 2023 09:54:11  Administrator  103 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pada tahun yang penuh semangat kebangsaan, tepatnya menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, sebuah proses bersejarah terjadi dalam upaya mempersiapkan perayaan yang meriah dan berkesan. Dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang menggelora, Pemerintah Desa Sambiroto bersama Karang Taruna Kompas bersatu untuk membentuk Panitia Peringatan HUT RI ke-78.

Proses pembentukan panitia dimulai dengan adanya dorongan dari berbagai elemen masyarakat, seperti organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan, kalangan seni dan budaya, serta tokoh-tokoh inspiratif yang merasa memiliki tanggung jawab terhadap perayaan kemerdekaan yang sangat istimewa ini.

Melalui serangkaian pertemuan dan musyawarah yang penuh semangat, para pemimpin dari berbagai kelompok masyarakat menyepakati untuk membentuk Panitia Hut RI ke-78. Panitia ini memiliki tugas mulia untuk mengoordinasikan dan menyelenggarakan rangkaian acara perayaan yang akan mencakup beragam kegiatan, seperti kirab budaya, konser musik, kegiatan perlombaan, dan sebagainya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Sambiroto beserta jajaran perangkat desa dan pemuda-pemudi Desa Sambiroto yang terhimpun dalam Karang Taruna Kompas. Setelah melewati pembahasan dan diskusi yang cukup interaktif akhirnya disepakati bahwa kegiatan perlombaan dilaksanakan di tingkat dusun, sedangkan beberapa kegiatan lainnya diselenggarakan di tingkat desa.

Bukan tanpa alasan, pelaksanaan kegiatan perlombaan ditingkat dusun akan memberikan akses dan ruang terbuka bagi para pemuda untuk menimba ilmu, belajar berorganisasi, berkreasi, ikut ambil bagian dan berperan aktif dalam kegiatan yang ada di desa. Dengan demikian regenerasi yang ada di tubuh karang taruna akan berjalan dengan baik.

Berkaca dari hasil evaluasi penyelenggaraan peringatan hari besar nasional sebelumnya, keterlibatan pemuda sangat terbatas. Selalu saja orang- orang yang sama yang aktif terlibat dalam kegiatan.

Secara umum susunan kepanitaian peringatan HUT RI ke-78 berasal dari anggota karang taruna sesuai keahlian dan pengalaman mereka di bidang masing-masing. Ada yang ahli dalam mengorganisir acara besar dan ada pula yang mahir dalam merancang konsep visual yang menginspirasi. Demikian halnya pada kegiatan yang dilaksanakan di tingkat dusun, kepanitiaan yang berasal dari anggota karang taruna yang berdomisili di dusun masing-masing akan menjadi penggerak sehingga memungkinkan untuk merekrut anggota baru untuk bergabung dan terlibat didalamnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:232
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.148
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.189.104
    Browser:Mozilla 5.0