SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Giat Posyandu Remaja Sigap 2 Dusun Bolo I

10 Maret 2024 23:39:12  Administrator  171 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja (Posrem) Sigap 2 di kediaman Kepala Dusun Bolo I pada Minggu (10/03/2024).

Posyandu remaja hadir dan dirancang sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap generasi muda dalam mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya.

Dengan pendampingan dan pembinaan baik dari sisi kesehatan fisik maupun mental  remaja diharapkan tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Sementara, Posyandu remaja Sigap 2 merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khususnya  remaja di Dusun Bolo I yang berperan untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat baik fisik maupun mental secara berkesinambungan. 

Meskipun dilaksanakan pada hari libur tampak antusiasme remaja mengikuti kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 WIB tersebut. Tercatat 35 remaja hadir mengikuti rundown kegiatan, diantaranya meliputi pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi bahaya demam berdarah dengue (DBD) beserta cara pencegahannya.

Hal ini tidak lepas dari dukungan dan peran penting bidan desa beserta kader posyandu sebagai motor penggerak. 

Sosialisasi bahaya DBD dan pencegahannya dinilai penting dan relevan mengingat potensi penyebaran penyakit tersebut cukup besar mengingat curah hujan di bulan maret ini masih relatif tinggi.

Pada kegiatan lain, Bidan Desa Sambiroto Siti Munawaroh menstimulasi sisi religius remaja dengan mengajak mereka yang seluruhnya muslim untuk melantunkan shalawat bersama-sama. Terlebih lagi mendekati momen bulan suci ramadhan dimana diwajibkan berpuasa bagi orang-orang yang beriman.

Tidak hanya sebagai sasaran program, para remaja juga dilibatkan secara aktif dalam kegiatan pemberdayaan diantaranya mengambil peran sebagai kader remaja. Dengan begitu mereka akan belajar memiliki rasa tanggung jawab, mengelola dan mengorganisir kegiatan dengan baik.

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:1.277
    Total Pengunjung:411.819
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.116.27
    Browser:Tidak ditemukan