SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Mas Antok Sampaikan 3 Pesan Untuk Karang Taruna, Berikut Isinya

07 Maret 2023 15:24:38  Administrator  225 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko atau yang akrab disapa Mas Antok menyampaikan pesan penting untuk seluruh anggota karang taruna se-Kabupaten Ngawi. Ada tiga hal yang menjadi penekanan dan harus ada didalam kelembagaan Karang Taruna. 

Menurutnya, Karang Taruna harus kreatif dan inovatif dalam mengemas potensi di wilayahnya. "Karang Taruna juga harus produktif serta memiliki kemampuan berwirausaha, selanjutnya berkarakter dengan memiliki jiwa kebanggaan akan wilayah atau desanya dan ikut serta melestarikan leluhur di desanya," tandasnya.

Hal itu disampaikannya pada gelar temu dan bimbingan teknis karang taruna se-Kabupaten Ngawi, Senin (6/03/23) di Kurnia Convention Hall Ngawi. Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran kepemudaan dan karang taruna dalam pembangunan.

Selain Wakil Bupati Ngawi, turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno, Camat se Kabupaten Ngawi, Ketua Karang Taruna Ngawi Reza Al Hafid bersama Ketua Karang Taruna Desa se-Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi, Reza Al Hafid mengungkapkan bahwa karang taruna adalah lembaga kepemudaan yang memiliki peran strategis dan dituntut eksis dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah desa hingga pusat. "Menjadi salah satu motor penggerak roda pemerintah desa, penggerak generasi pemuda desa dalam menjalankan program pemerintah", ungkap Reza. 

Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi, Reza Al Hafid 

Reza juga mengajak karang taruna ikut ambil bagian menjadi penggerak kesejahteraan masyarakat dalam program pengentasan kemiskinan. "Karang taruna sudah tidak lagi hanya menjadi sinoman atau panitia kegiatan tujuhbelasan Agustus, tapi ditingkat desa karang taruna menjadi ujung tombak dari suksesnya program pemerintah pusat," imbuhnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis optimalisasi pemanfaatan peran media sosial bagi karang taruna.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:167
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.083
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.16.229
    Browser:Mozilla 5.0