SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Taman Posyandu Asah Kemampuan Motorik Kasar Anak

01 Maret 2024 22:41:04  Administrator  80 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Anak-anak itu berdiri dan berbaris teratur mengikuti aba-aba guru. Sampai tiba pada gilirannya, anak paling depan mulai melangkah dan menapakkan kakinya dengan berjinjit kedalam sebuah ring/gelang mainan yang ditata sedemikian rupa hingga menyerupai jejak langkah kaki. Ada yang melangkah pelan, ada juga yang sembari melompat. Mereka tampak riang dan ceria. 

Berikutnya, dengan didampingi guru pembimbing yang merupakan kader posyandu mereka juga diajak bernyanyi dan membuat origami bersama orang tua.

Pemandangan ini tampak pada Jumat pagi (01/03/2024) di gedung serbaguna Kantor Desa Sambiroto. Permainan yang merupakan bagian dari kegiatan taman posyandu Walet I Desa Sambiroto. 

Taman posyadu adalah salah satu kegiatan tambahan layanan dalam Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Kelurga Balita (BKB). Dalam hal ini, Taman Posyandu merupakan bentuk pengembangan dari fungsi kegiatan posyandu yang selama ini terfokus dalam memantau kesehatan balita. 

Taman Posyandu dilaksanakan dengan tujuan mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia emas (golden age) dari 0 – 5 tahun, agar menjadi generasi yang berkualitas. Selain berfokus pada tumbuh kembang anak, taman posyandu memberikan pengetahuan pada orangtua tentang perkembangan pertumbuhan anak balitanya mulai dari tumbuh kembang motorik dan sensorik pada anak, kognitif hingga emosi anak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.932
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.246.123
    Browser:Mozilla 5.0