SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kunjungi Ngawi, Ketua HKTI Moeldoko Serahkan Alsintan dan Dukung Pertanian Organik

10 Desember 2022 10:33:32  Administrator  227 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko hadir dalam acara bazar pangan murah di Kabupaten Ngawi, Jumat (9/12/22).

Kedatangan Moeldoko disambut Ketua HKTI Jatim yang juga Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Ketua HKTI Ngawi yang juga Wakil Bupati, Dwi Riyanto Jatmiko.

Didepan Moeldoko, Ony mengemukakan prestasi Ngawi terbaru, yakni mendapat penghargaan sebagai daerah dengan produktifitas dan surplus padi tertinggi di Jatim. Kabupaten Ngawi selama ini juga fokus pada pembangunan pertanian dan ikut menjaga ketahanan pangan nasional.

“Kami juga terus berusaha untuk menjaga ketahanan pangan dengan memajukan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dengan sistem organik, yakni mengurangi pupuk kimia,” ungkap Ony.

Sementara itu, Moeldoko mengungkapkan pentingnya ketahanan pangan mulai dari lingkungan terkecil. "Bisa saja karena kebijakan sebuah negara untuk tidak mengekspor produk tertentu, atau pengaruh kondisi global dunia, maupun lainnya. Tak menutup kemungkinan, nantinya ada uang namun produk tak ada. Maka, menjaga ketahanan pangan itu penting,” jelas Moeldoko.

Ia membeberkan mengapa ketahanan pangan menjadi isu penting. Menurutnya, jika tidak dikelola dan ditangani dengan baik akan mengancam kekurangan pangan dan gizi pada generasi penerus.

Pada kesempatan tersebut Moeldoko juga mengisi kegiatannya dengan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pada kelompok tani. Bantuan berupa tiga unit mesin panen padi (combine harvester) dan 11 unit kendaraan pengangkut roda tiga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.072
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.174.108
    Browser:Mozilla 5.0