SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kantor Pos Padas Salurkan BST Kemensos Kepada 437 KPM di Sambiroto

27 November 2022 11:25:05  Administrator  245 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- PT Pos Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Padas bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sambiroto menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial (BST Kemensos). Bantuan disalurkan mulai pukul 08.00 WIB di Balai Desa Sambiroto pada Sabtu (26/11/22).

Tercatat 437 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang berupa uang tunai kali ini. Kepala Kantor Pos Padas, Siswo mangungkapkan bahwa ada 3 jenis bantuan yang disalurkan sekaligus, yakni bantuan subsidi BBM, sembako dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Senada dengan hal ini, Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono yang hadir di lokasi menjelaskan kemungkinan bahwa setiap KPM bisa jadi menerima nominal dengan jumlah yang berbeda.

"Jadi ada 3 jenis bantuan yang disalurkan, yaitu BBM, sembako dan bantuan bagi keluarga PKH. Masing-masing bisa menerima dengan jumlah yang berbeda sesuai yang tertera dalam surat undangan yang dicetak oleh PT Pos Indonesia mendasar Kementerian Sosial," tegas Sri Mulyono.

Pihaknya berharap agar hal itu bisa dipahami oleh masyarakat dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial. "Saya selaku kepala desa tentu berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga serta dapat meringankan bebean ekonomi mereka. Satu lagi, karena jumlah yang diterima tidak sama, saya berharap agar masyarakat tetap guyub rukun karena data tersebut sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial," harapnya.

Dari pantauan sambiroto-ngawi.desa.id, sampai berita ini dturunkan terdapat 435 KPM yang telah mengambil haknya. Sedangkan 2 KPM lainnya, setelah dikonfirmasi masih bekerja diluar kota. Menanggapi hal tersebut, Siswo (Kepala Kantor Padas) menjelaskan KPM yang tidak dapat hadir hari ini dapat mengambilnya di Kantor Pos Padas pada hari Kamis, 1 Desember 2022 dengan membawa undangan dan KTP asli.

Baca juga :

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:233
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.149
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.189.104
    Browser:Mozilla 5.0