SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kementerian Sosial Salurkan Bantuan Permakanan

18 Oktober 2023 11:28:00  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan permakanan kepada warga Desa Sambiroto, Rabu (18/10/23). Makanan senilai Rp.30.000,- untuk dua kali makan sehari ini ditujukan kepada penyandang disabilitas maupun rentan disabilitas.

Bantuan permakanan didasari atas rasa prihatin Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada disabilitas dimana masih banyak yang berada dalam kondisi rentan, terlantar dan hidup serba kekurangan. Beberapa diantaranya bahkan mengalami diskriminasi dan banyak hal lain yang mereka kesulitan dalam memenuhi hak dasar seperti makanan.

Penyandang disabilitas dan rentan disabilitas yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak menerima bantuan PKH, sembako, serta penyandang disabilitas yang tinggal sendirian menjadi sasaran bantuan ini.

Berbagai pihak terlibat dalam pengelolaan bantuan permakanan, Kementerian Sosial, pemerintah daerah, Kelompok Masyarakat (Pokmas), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan kelompok masyarakat lainnya.

Pokmas inilah yang membelanjakan bahan makanan dan mengolahnya menjadi makanan siap saji, mengemasnya dan mendistribusikannya langsung kerumah penerima.

Faktor pemenuhan gizi menjadi hal yang diperhatikan dalam menu sajian. Oleh karena itu satu paket makanan berisi komposisi nasi atau karbohidrat lain, sayuran, lauk pauk, buah potong siap makan dan air mineral.

Menurut informasi yang diterima sambiroto-ngawi.desa.id, terdapat 7 warga penerima bantuan permakanan yang rencananya sesuai jadwal akan disalurkan hingga bulan Desember tahun ini. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:305
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.221
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.73.147
    Browser:Mozilla 5.0