SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwarcab Ngawi Masa Bhakti 2021 - 2024

27 Mei 2022 10:21:01  Administrator  257 Kali Dibaca 
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, H. M. Arum Sabil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Ngawi, Kwartir Cabang Pramuka Ngawi masa bhakti 2021-2024 dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menjadi Ketua Pengurus Kwartir Cabang Ngawi, Rabu (20/05/22) di Pendopo Wedya Graha.
 
Disampaikan Bupati Ngawi gerakan Pramuka memiliki peran penting dan menjadi bagian dari pendidikan karakter untuk anak, "Gerakan Pramuka sampai saat ini memiliki silabus yang komplit, jadi kalau di dunia pendidikan ini kurikulumnya ini setiap ganti pimpinan itu bisa ganti kurikulum, seperti dari K13 ke kurikulum Merdeka tapi kalau gerakan Pramuka dinamis dan terus bisa mengikuti zaman," tuturnya.
 
Silabus lengkap menurut Ony Anwar Harsono menjadi keistimewaan Pramuka sekaligus menjadi pedoman dalam mendidik generasi penerus bangsa, "Dengan pendidikan karakter ini nantinya mampu menjadikan generasi penerus yang akhlakul karimah berbudi pekerti luhur senantiasa berbakti pada nusa dan bangsa dan tentu saja sehat jasmani dan rohaninya," tuturnya.
 
Dengan kehadiran pengurus cabang daerah dikatakan Ony Anwar akan menjadi suntikan stimulus membawa gerakan Pramuka menjadi organisasi bermanfaat bagi pembangunan bangsa, "Terima kasih kepada kakak-kakak Kwarda Jawa Timur yang sudah hadir pada kesempatan malam hari ini kami mohon arahan bimbingannya", tutupnya.
 
Selain pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Ngawi masa bhakti dan pengurus Kwartircab Ngawi juga dilaksanakan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Ngawi masa Bhakti 2020- 2025.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:547
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.463
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.6.202
    Browser:Mozilla 5.0