SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemdes Sambiroto Fasilitasi BPD Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa

22 Juni 2023 15:42:08  Administrator  171 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sambiroto menggelar musyawarah desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) untuk tahun anggaran 2024, Kamis (22/06/23) bertempat di Balai Desa Sambiroto.

Musdes menjadi agenda penting yang wajib dilaksanakan oleh desa. Pada pelaksanaannya Musdes menjadi  sinergi dan kolaborasi antara pemerintah desa, BPD, dan masyarakat desa dalam menyusun rencana kerja. Dengan melibatkan berbagai pihak, baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif desa, Musdes memfasilitasi kerja sama yang erat untuk mencapai tujuan pembangunan desa secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, BPD, Kepala Desa Sambiroto beserta jajarannya, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Padas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat.

Dengan melibatkan masyarakat desa dalam penyusunan rencana kerja, keputusan yang diambil akan lebih berdasarkan pada informasi dan masukan dari berbagai perspektif. Hal ini dapat meningkatkan kualitas rencana kerja pemerintah desa serta meminimalisir kesalahan atau kekurangan yang mungkin terjadi jika hanya didasarkan pada sudut pandang yang terbatas.

Penandatanganan Berita Acara Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2024

Penyusunan RKP Desa tahun 2024 diawali dengan pencermatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa 2019 - 2025 dilanjutkan dengan penggalian gagasan dan aspirasi masyarakat. Musdes juga menetapkan tim penyusun dan tim verifikasi RKP Desa.

Dengan memperhatikan pentingnya Musdes dalam penyusunan rencana kerja pemerintah desa, dapat tercipta rencana kerja yang lebih inklusif, partisipatif, dan responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat desa.

Berita sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.968
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.141.206
    Browser:Mozilla 5.0