SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

PPS Desa Sambiroto Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024

31 Maret 2023 12:40:33  Administrator  259 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sambiroto Kecamatan Padas menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atau DPHP untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 bertempat di Kantor Desa Sambiroto. Jumat (31/03/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan Pemilu 2024 yang wajib dilaksanakan sekaligus sebagai tindak lanjut sehubungan telah terselesaikannya tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai 12 Februari - 14 maret 2023. 

Hadir dalam kegiatan tersebut PPS Desa Sambiroto beserta jajaran sekretariat, Kepala Desa Sambiroto, PPK Padas, Panwascam, PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) dan 8 Pantarlih. Hingga rapat pleno terbuka berakhir tidak satupun perwakilan parpol peserta pemilu yang hadir.

Ketua PPS Desa Sambiroto Samsu Mustakim membuka rapat tepat pukul 10.22 WIB. Dalam sambutannya Samsu Mustakim menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kinerja Pantarlih dalam tahapan pemutakhiran data pemilih.

Ketua PPS Desa Sambiroto Samsu Mustakim membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP di Kantor Desa Sambiroto, Jumat (31/03/23)

"Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan pantarlih yang mana telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya mencocokkan dan meneliti data pemilih di 8 TPS sehingga menjadi dasar rekapitulasi DPHP hari ini," ungkapnya.

Pada kesempatan berikutnya, anggota PPS Desa Sambiroto divisi data, Sriwanto memaparkan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atau DPHP. Namun ia mengingatkan bahwa rekapitulasi DPHP ini mendasar pada tahapan coklit oleh Pantarlih yang berakhir pada 14 Maret 2023. 

"Jadi perlu diperhatikan bahwa rekapitulasi DPHP ini adalah hasil coklit per-14 Maret 2023. Jadi biar tidak ada perbedaan persepsi dari semua pihak. Kemudian, setelah itu akan dilakukan perubahan pada tahapan berikutnya," jelasnya.

Penyerahan salinan berita acara rekapitulasi DPHP oleh Ketua PPS Desa Sambiroto kepada Kepala Desa Sambiroto 

Setelah dibacakan rekapitulasi DPHP oleh divisi data PPS Desa Sambiroto dan tidak ada tanggapan dari peserta rapat, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan salinan berita acara rekapitulasi DPHP kepada peserta rapat.

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.934
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.80.123
    Browser:Mozilla 5.0