SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemdes Sambiroto Gelar Musdes Khusus Perubahan Prioritas Dana Desa

02 November 2023 14:56:16  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menggelar musyawarah desa (Musdes) khusus bertempat di sasana Krida Darma - Balai Desa Sambiroto, Kamis (02/11/23). Karena suatu hal Musdes yang sedianya digelar pada Rabu (01/11/23) terpaksa diundur satu hari.

Musdes khusus membahas perubahan prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun anggaran 2023. Ini didasari surat Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan  RI nomor S-129/PK/2023 tanggal 25 September 2023.

Berita terkait: DPMD Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan Tahun 2023

Dalam surat tersebut tertera pemberitahuan rincian tambahan dana desa tahun anggaran 2023 sebagaimana dirilis pada website resmi DJPK. Terdapat 44 desa di Kabupaten Ngawi yang menerima tambahan DD tahun anggaran 2023, termasuk Desa Sambiroto.

Tambahan DD akan digunakan untuk mendanai kegiatan sesuai dengan prioritas desa, diantaranya penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting serta ketahanan pangan dan hewani. Kegiatan lain yang bisa didanai dari tambahan DD dapat berbentuk kegiatan penanganan bencana alam dan non alam terutama penanganan bencana El Nino dan dampaknya  seperti kekeringan, pemenuhan sumber air bersih, maupun antisipasi penurunan produksi pertanian dan wabah penyakit.

Hadir dalam musdes, Kepala Desa beserta jajaran Perangkat Desa Sambiroto, BPD, tim dari Kecamatan Padas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat.

Baca juga:

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:138
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.054
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.162.250
    Browser:Mozilla 5.0