SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

RSI At-Tin Husada Ngawi Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Sambiroto

12 Juli 2023 13:11:32  Administrator  185 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Dalam rangka memperingati miladnya yang ke-8, RSI At-Tin Husada Ngawi Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Sambiroto 

Rumah Sakit Islam At-Tin Husada Ngawi menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Sambiroto yang berlangsung di Balai Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/07/23).

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Desa Sambiroto Marsono. Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada RSI At-Tin Husada yang telah memprakarsai kegiatan ini. Lebih lanjut ia mengingatkan arti pentingnya kesehatan kepada seluruh warga yang hadir.

Sekretaris Desa Sambiroto Marsono membuka bakti sosial pemeriksaan kesehatan oleh tim dari RSI At-Tin Husada Ngawi di Balai Desa Sambiroto, Rabu (12/07/22)

"Saya berpesan kepada panjenengan semua untuk selalu menjaga kesehatan diri masing-masing, mengingat ini sudah mulai musim kemarau, panas yang begitu terik terlebih lagi bersamaan dengan waktu panen," tutur Marsono dalam sambutannya.

Sementara, ketua tim RSI At-Tin Husada, Sumardi mengungkapkan kegiatan baksos di Desa Sambiroto merupakan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan yang kedua kalinya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan baik dan akan terus berlanjut di waktu mendatang. 

Pemeriksaan dimulai dari jam 10.00 WIB dan dilakukan sesuai dengan urutan antrian kedatangan masyarakat. Adapun layanan yang diberikan untuk masyarakat yang berobat adalah cek tensi, cek berat badan, cek asam urat, cek gula darah, pemeriksaan dokter serta informasi pelayanan dan fasilitas RSI At-Tin Husada Ngawi.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud keikutsertaan Rumah Sakit Islam At-Tin Husada dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat terutama masyarakat di wilayah Kabupaten Ngawi.

Masyarakat Desa Sambiroto terlihat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial ini, dilihat dari jumlah masyarakat yang datang mencapai 99 orang. Masyarakat mengungkapkan kegembiraannya karena mereka sangat terbantu dengan adanya layanan dari RSI At-Tin Husada Ngawi.

Antusias warga mengikuti pemeriksaan kesehatan dibantu oleh mahasiswa MMD Universitas Brawijaya Malang 

Hadir dalam kegiatan tersebut tim baksos RSI At-Tin Husada Ngawi, Sekretaris Desa Sambiroto beserta jajaran perangkat desa, bidan desa, mahasiswa program MMD Universitas Brawijaya Malang dan masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.932
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.246.123
    Browser:Mozilla 5.0