SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

PPS Sambiroto Adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perbaikan DPSHP

01 Juni 2023 17:05:07  Administrator  191 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Kamis, 1 Juni 2023, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sambiroto melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir untuk Pemilu 2024. 

Kegiatan bertempat di Sekretariat PPS Kantor Desa Sambiroto. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah anggota PPS Desa Sambiroto beserta jajaran sekretariat, Kepala Desa Sambiroto Babinsa dan Bhabinkamtibmas, PPK Padas,  Panwascam Padas, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Sambiroto, beberapa Ketua RT, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Baca juga: Pertemuan Rutin PPDI Kecamatan Padas

Dalam sambutannya, Samsu Mustakim selaku ketua PPS Desa Sambiroto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses perbaikan Daftar Pemilih Sementara. Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh anggota PPS dan staf sekretariat yang telah bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan tugas mereka.

Selanjutnya, proses rekapitulasi perbaikan DPSHP dipandu oleh anggota PPS Desa Sambiroto divisi data, Sriwanto. Ia menyebutkan bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sambiroto sebanyak 7 TPS. Jumlah pemilih aktif tercatat sebanyak 2.175 orang,  pemilih baru 4 orang, pemilih yang tidak memenuhi syarat 1 orang. Selain itu terdapat 5 orang yang dilakukan perbaikan data pemilih dan 23 orang pemilih potensial yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).

Penyerahan salinan berita acara  Rekapitulasi Hasil Perbaikan DPSHP oleh PPS Desa Sambiroto kepada PKD, Kamis (01/06/23) di Kantor Desa Sambiroto 

Sementara, Kepala Desa Sambiroto  yang juga hadir dalam rapat pleno tersebut, menyampaikan sambutannya. Sri Mulyono menyatakan rasa bangganya atas keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam proses perbaikan data pemilih. Ia berharap agar seluruh warga Desa Sambiroto dapat lebih aktif lagi dalam proses pemilu dan menggunakan hak suara mereka dengan bijak.

Rapat pleno terbuka ini menandai tahapan penting dalam persiapan Pemilu 2024 di Desa Sambiroto. Dengan adanya rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan, diharapkan bahwa daftar pemilih yang akan digunakan dalam pemungutan suara nanti akan lebih akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berita sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.952
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.57.244
    Browser:Mozilla 5.0