SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Persatuan Perangkat Desa Indonesia PPDI Peringati Harlah Ke-17

17 Juni 2023 17:31:48  Administrator  167 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ngawi Timur menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-17 di RM. Sekar Sari, Jl. Caruban - Ngawi Km. 15, Desa Dungmiri, Kecamatan Karangjati. Sabtu (17/06/23).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 500 perangkat desa dari Ngawi Timur yang meliputi 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Karangjati, Bringin, Padas, Pangkur, dan Kwadungan. Hadir juga tamu undangan, antara lain Kepala Dinas DPMD Ngawi, anggota DPRD Ngawi timur yang merupakan Dapil II, Forkopimcam Karangjati beserta camat kecamatan lainnya, dan 69 kepala desa di wilayah 5 kecamatan tersebut juga korcam PPDI lainnya. Turut hadir juga mantan bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau akrab disapa "Mbah Kung," yang merupakan Pembina PPDI Kabupaten Ngawi. Acara ini mengangkat tema "Dengan Harlah PPDI, Kita Tingkatkan Kinerja Menuju Desa Sejahtera".

Basuki, S.Sos selaku Ketua Panitia menyampaikan, "Kami sangat berbahagia melihat keberhasilan peringatan Harlah PPDI di Ngawi Timur yang merupakan daerah pemilihan atau Dapil II . Kehadiran sekitar 500 perangkat desa menunjukkan kekompakan dan solidaritas yang tinggi. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai desa yang sejahtera," ujarnya.

 

Berita terkait: Pertemuan Rutin PPDI Kecamatan Padas

 

Sambutan Kepala Dinas DPMD Ngawi, Kabul Tunggul Winarno pada peringatan Harlah PPDI ke-17 di RM Sekarsari, Kedungmiri - Karangjati 

Pada kesempatan berikutnya, Kabul Tunggul Winarno yang merupakan Kepala Dinas DPMD Ngawi, menerima aspirasi tersebut. Ia mengatakan akan berusaha agar aspirasi tersebut dapat terrealisasikan, namun semua butuh proses dan koordinasi yang baik antara pihak - pihak. "Kami menyadari pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan desa. Oleh karena itu, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi aspirasi ini," ungkap Kabul.

Sambutan Penasehat PPDI Kabupaten Ngawi Budi Sulistyono

Kiprah PPDI di Kabupaten Ngawi juga tak luput dari pengamatan Budi Sulistyono. Pria yang akrab disapa Mbah Kung berpesan agar PPDI semakin dewasa seiring bertambahnya usia. Ia menekankan pentingnya menjaga soliditas dengan lembaga di atasnya serta menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa. "Dalam upaya mencapai desa yang sejahtera, sinergi antara perangkat desa dan kepala desa sangatlah penting. Mari kita tingkatkan kerjasama dan saling mendukung dalam menjalankan tugas," ujar Mbah Kung.

Acara Harlah PPDI ditutup dengan potong tumpeng oleh ketua panitia yang diserahkan kepada Kadin DPMD Ngawi di lanjutkan sesi foto bersama dan ramah tamah antara para perangkat desa serta tamu undangan. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan akan terus menginspirasi perangkat desa Ngawi Timur dalam memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan dan kesejahteraan desa-desa di Ngawi.

Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.968
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.141.206
    Browser:Mozilla 5.0