SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Posyandu Remaja Sigap Dusun Sambiroto I dan Dusun Sambiroto II

20 Maret 2023 11:27:33  Administrator  229 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja (Posrem) Sigap di Balai Des Sambiroto, Minggu (19/03/23). Kegiatan ini diikuti 80 remaja dari Posrem Walet I dan Posrem Walet III.

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, di mana seorang anak berusaha mencari jati dirinya. Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku, dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarga.

Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan baik dari sisi kesehatan fisik maupun mental agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Baca juga:

Pada kegiatan ini dilakukan pengecekan kesehatan dan konseling. Hanya saja orientasi yang diberikan lebih menekankan pada edukasi kesehatan remaja, atau lebih tepatnya pemberdayaan untuk mengenali diri sendiri dan mengenali masalah beserta solusinya.

Kegiatan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, mengukur tekanan darah, lingkar lengan atas dan lingkar perut, serta pengecekan anemia pada remaja putri. Apabila ada tanda klinis anemia, seseorang akan dirujuk ke fasilitas kesehatan.

Target Posrem Sigap Desa Sambiroto sendiri menyasar 253 remaja usia 10-19 tahun yang tersebar di 4 dusun. Dengan jumlah remaja begitu besar menunjukkan betapa besarnya juga potensi yang dimiliki desa untuk membuka ruang partisipasi bagi para remaja ini untuk berperan mewujudkan keberhasilan arah pembangunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.934
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.80.123
    Browser:Mozilla 5.0