SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Akhirussanah PAUD Karomah dan TK Dharma Wanita Desa Sambiroto

24 Juni 2023 13:26:20  Administrator  190 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) memiliki peran penting dalam perkembangan anak, baik fisik maupun mental.

Anak-anak mengalami perkembangan pesat pada usia dini. PAUD dan TK menjadi bagian dari pembentukan perkembangan dasar anak. Menyediakan lingkungan yang mendukung perkembangan fisik, kognitif, sosial, dan emosional mereka. Melalui berbagai kegiatan dan permainan yang dirancang khusus, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan motorik, keterampilan berpikir, bahasa, dan keterampilan sosial yang diperlukan untuk kehidupan mereka di masa depan.

Setelah menempuh pembelajaran selama setahun, PAUD Karomah dan TK Dharma Wanita Desa Sambiroto menyatakan kelulusan peserta didiknya di tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan dikemas dalam Akhirussanah PAUD Karomah dan TK Dharma Wanita Desa Sambiroto yang digelar di Balai Desa Sambiroto pada Sabtu (24/06/23).

Siti Munawaroh memberi sambutan pada acara Akhirussanah PAUD Karomah dan TK Dharma Wanita di Balai Desa Sambiroto, Sabtu (24/06/23)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala beserta jajaran guru TK dan PAUD, bidan desa, perwakilan Pemerintah Desa Sambiroto, wali murid dan siswa-siswi PAUD Karomah dan TK Dharma Wanita Desa Sambiroto.

Pertumbuhan dan perkembangan fisik anak menjadi bagian yang sangat penting. Oleh karena itu diperlukan pemenuhan asupan makanan dan gizi yang seimbang. Hal itu diungkapkan oleh Bidan Desa Sambiroto saat memberikan sambutannya. Ia menambahkan, selain itu psikologis anak juga perlu dijaga. "Ibu wali siswa yang saya banggakan, perlu diperhatikan jangan sampai memberikan target atau menuntut anak untuk mencapai sesuatu dalam kondisi anak tertekan, " jelas Siti Munawaroh.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala PAUD Karomah, Lilik Lestari. Menurutnya selaku orang tua, kita tidak boleh membandingkan pencapaian antara anak yang satu dengan anak lainnya. Karena pada prinsipnya anak memiliki kelebihan, kekurangan dan karakternya masing-masing. Perlu untuk memahami bahwa anak-anak membutuhkan pendekatan yang berbeda dalam setiap prosesnya.

Ia melanjutkan, sebagai guru ia merasa terhormat dan bangga diberikan kepercayaan dan amanah oleh orang tua siswa dalam mendidik putra-putrinya. "Suatu kehormatan bagi kami, panjenengan semua masih berkenan dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk membimbing putra-putrinya," lanjut Lilik Lestari

Sementara itu, Muryanto (Kepala Urusan Perencanaan) yang hadir mewakili Pemerintah Desa Sambiroto menyampaikan perlunya sinergitas dari semua pemangku kepentingan. Pemerintah Desa Sambiroto akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung proses pembelajaran di PAUD dan TK. Mendasar usulan dan aspirasi yang disampaikan dalam musyawarah desa selanjutnya akan segera dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2024.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan penampilan siswa-siswi TK dan PAUD yang menunjukkan kebolehannya dalam menari, hafalan ayat-ayat suci Al Quran, gerak dan lagu, bahkan pembawa acara juga dipandu oleh siswa TK Dharma Wanita Desa Sambiroto.

Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.952
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.57.244
    Browser:Mozilla 5.0