SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Buka Kesempatan Penerimaan Beasiswa, Kuota Terbatas

22 Februari 2024 21:01:06  Administrator  536 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Dinas Sosial Kabupaten Ngawi membuka program beasiswa bagi mahasiswa miskin berprestasi tahun 2024. 

Informasi ini diperoleh mendasar surat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Nomor 000/130/404.305/2024 perihal pemberitahuan pelaksanaan program beasiswa mahasiswa miskin berprestasi tahun 2024 tertanggal 16 Februari 2024. 

Melalui surat ini Kadinsos Ngawi menyampaikan kepada camat dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Ngawi agar informasi pendaftaran dapat disebarluaskan secara terbuka dan menyeluruh kepada warga Ngawi.

Dilansir dari laman resmi Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, guna melaksanakan program ini Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Sosial telah menyiapkan alokasi anggaran sebesar tiga milliar rupiah untuk kuota 600 penerima manfaat masing-masing menerima Rp5.000.000,-

Adapun kuota seleksi penerima tahun 2024 terdiri dari dua jenis. Pertama adalah penerima lanjutan tahun 2023 yang masih kuliah aktif dan telah terkonfirmasi sejumlah 216 penerima. Sementara di tahun ini dibuka seleksi baru dengan kuota sejumlah 384 penerima manfaat. 

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam upaya komprehensif penanganan kemiskinan. Diharapkan penerima yang berasal dari keluarga dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau data kemiskinan serta berprestasi melalui seleksi nilai akademi IP Indeks Prestasi terakhir.

Pendaftaran calon penerima beasiswa bersifat terbuka untuk semua warga Ngawi dengan syarat :

  1. Terdaftar dalam DTKS;
  2. Pendaftar merupakan mahasiswa aktif semester 1 (satu) s/d 7 (tujuh) / tidak dalam posisi cuti;
  3. Belum mendapatkan bantuan sosial beasiswa dari pihak manapun;
  4. Syarat administratif seperti foto kopi KTP, KK, Kartu PKH/BPNT jika ada, Kartu Mahasiswa, transkrip nilai terakhir, dan foto rumah.  
  5. Wajib mengisi google form dengan alamat https://bit.ly/Pendaftaran BeasiswaDinsos2024

Apabila pendaftar melebihi kuota, maka akan diadakan seleksi nilai berdasarkan Indeks Prestasi (IP) mahasiswa terakhir. Pengisian google form akan ditutup tanggal 20 Maret 2024.

Program ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam upaya penanganan kemiskinan berkelanjutan dan jangka menengah maupun panjang. Program ini menjadi langkah atau upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin, disisi lain memberikan manfaat bagi mahasiswa demi menggapai masa depan yang lebih baik, bahkan dapat meningkatkan derajat kesejahteraan keluarga.

Berita sebelumnya:

Sumber: https://dinsos.ngawikab.go.id/2024/02/16/penerimaan-pendaftaran-beasiswa-mahasiswa-miskin-berprestasi-tahun-2024/

 

Unduh Lampiran:
Surat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi tentang Beasiswa Bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:291
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.23.214
    Browser:Mozilla 5.0