SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Hardiknas 2023, Siswi Asal Desa Sambiroto Raih Prestasi Membanggakan

02 Mei 2023 15:48:26  Administrator  345 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Prestasi membanggakan diraih oleh siswi asal Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Vanya Ardhanti Desiree (14) meraih Juara 1 Lomba Siswa Berprestasi Kategori Putri untuk jenjang SMP. Siswi kelas 8 SMPN 2 Ngawi tersebut berhasil mengungguli peserta lainnya dalam ajang Lomba Siswa Berprestasi Kategori Putri untuk jenjang SMP se-Kabupaten Ngawi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi. 

Vanya meraih nilai 71, nilai tertinggi pada babak penyisihan yang dilaksanakan di SMPN 2 Ngawi pada 13 Maret 2023. Keesokan harinya di tempat yang sama, Vanya kembali menduduki peringkat pertama pada babak final dengan memperoleh nilai 94,5. 

Atas prestasi yang diraihnya tersebut, Vanya panggilan akrabnya menerima penghargaan langsung dari Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Selasa (02/03/22).

Vanya Ardhanti Desiree berfoto bersama kedua orang tuanya usai menerima penghargaan bertepatan momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Selasa (02/05/23)

Perasaan haru dan bahagia diungkapkan putri pasangan Krisna Iwan Ari Wibawa - Erna Rusdiana tersebut kepada sambiroto-ngawi.desa.id. "Senang dan bahagia," ungkapnya polos. Ia bertekad untuk terus semangat belajar dan belajar demi masa depannya.

Sementara itu sang ibunda, Erna Rusdiana mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh putri bungsunya tersebut. "Alhamdulillah sangat bersyukur. Semoga terus berprestasi dan tetap istiqomah," jelas Erna. 

Tak segan, Ia sedikit membagikan tips dalam mendidik anak. Menurutnya orang tua tidak perlu berlebihan memberikan target penguasaan materi pembelajaran kepada anak. "Kuncinya, buat anak senyaman mungkin dalam proses belajar, membangkitkan motivasi, memberikan perhatian dan pendampingan secara berkelanjutan," imbuhnya.

Apa yang disampaikan oleh Erna Rusdiana cukup beralasan. Pasalnya, sebagai orang tua tantangan dalam membimbing dan mendidik anak bertambah berat seiring kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat, khususnya dalam penggunaan gadget dan internet. 

Seringkali anak lupa waktu belajar dan cenderung menghabiskan waktunya untuk bermain gadget. Belum lagi banyaknya konten-konten di media sosial yang tidak sesuai dengan masa pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Disinilah peran penting orang tua untuk menanamkan karakter positif dengan terus memberikan perhatian dan pendampingan pada anak. Disiplin dan bertanggung jawab dalam mengelola waktu dan bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Baca juga: Srikandi Cilik Asal Sambiroto Ini Raih Prestasi Membanggakan di Cabang Olahraga Bela Diri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.072
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.174.108
    Browser:Mozilla 5.0