SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Sambiroto Gelar Musyawarah Masyarakat Desa

19 Mei 2023 11:18:34  Administrator  210 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bertempat di Balai Desa Sambiroto, Jumat (19/05/23).

Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten Ngawi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 17 mahasiswa Akper Pemkab Ngawi tengah melaksanakan kegiatan KKN di Desa Sambiroto. Menurut jadwal KKN akan berlangsung 8 Mei - 9 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Sambiroto beserta jajarannya, Sekcam Padas, dosen pembimbing serta mahasiswa Akper Pemkab Ngawi, BPD, Bhabinkabtibmas, Babinsa serta perwakilan masyarakat Dusun Bolo I.

Berita terkait: Kepala Desa Sambiroto Terima Kunjungan Mahasiswa Akper Pemkab Ngawi

Musyawarah membahas tentang strategi pemerintah desa bersama mahasiswa dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungan. Hal ini berkaitan dengan tugas akhir mahasiswa Akper Pemkab Ngawi dalam rangka memberikan kontribusinya kepada masyarakat.

Sambutan Endri Eka Yamti (Dosen Pembimbing Mahasiswa Akper Pemkab Ngawi) dalam Musyawawarah Masyarakat Desa (MMD) di Balai Desa Sambiroto, Jumat (19/05/23)

"Kami mewakili Ibu Direktur Akper Pemkab Ngawi ingin menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswa kami ini masuk praktek di semester 6 atau semester akhir sebelum nanti memenuhi kewajiban yang terakhir ujian karya tulis," ungkap Endri Eka Yamti, dosen pembimbing mahasiswa.

Ia melanjutkan melalui forum musyawarah seperti ini masyarakat diharapkan lebih mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungan sekitarnya untuk disampaikan kedalam forum. Sehingga dapat dirumuskan permasalahan yang ada dilapangan untuk ditindaklanjuti dengan pembentukan kelompok-kelompok kerja kesehatan.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono saat membuka musyawarah. "Apa yang menjadi uneg-uneg maupun usulan panjenganan monggo disampaikan dalam musyawarah ini. Tidak perlu segan dan takut untuk menyampaikannya," jelas Sri Mulyono.

Sambutan Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono dalam Musyawawarah Masyarakat Desa (MMD) di Balai Desa Sambiroto, Jumat (19/05/23)

Sri Mulyono memandang, musyawarah menjadi momen yang baik untuk menampung ide-ide, gagasan dan usulan masyarakat untuk ditindaklanjuti melalui rencana kerja pemerintah desa, terutama tentang permasalahan kesehatan masyarakat.

Musyawarah berlangsung cukup interaktif dibuktikan oleh perwakilan masyarakat Dusun Bolo I menyampaikan beberapa usulan dan pertanyaan tentang pencegahan penyakit menular dan usulan peningakatan sanitasi lingkungan.

Dari usulan masyarakat tersebut dan disandingkan dengan hasil survei oleh mahasiswa akhirnya dibentuk kelompok kerja kesehatan (Pokjakes) guna menindaklanjuti dan mencari solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

Baca juga:

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.953
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.68.49
    Browser:Mozilla 5.0