SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Senam Lansia Ikut Semarakkan Kirab Kasenopaten

20 Maret 2023 07:55:14  Administrator  227 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Seakan tidak mau kalah, lansia di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas turut memeriahkan Kirab Kasenopaten dalam rangka Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi.

Meskipun tidak terlibat secara langsung, para lansia ini berkontribusi menyemarakkan kegiatan dengan mengadakan senam sehat bersama di halaman Kantor Desa Sambiroto, Minggu (19/03/23). Venue yang sebelumnya akan dilaksanakan di lapangan Merdeka Desa Sambiroto tersebut terpaksa urung dan dipindahkan di halaman kantor desa mengingat kondisi lapangan yang tergenang air akibat turun hujan pada malam harinya.

Peserta senam lansia sedang memperhatikan arahan instruktur sesaat sebelum kegiatan dimulai di halaman Kantor Desa Sambiroto, Minggu (19/03/23)

Baca juga:

Ratusan lansia ambil bagian dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut. Dengan penuh semangat mereka mengikuti gerakan para instruktur yang berasal dari kader posyandu lansia. Sebenarnya senam bersama lansia merupakan agenda rutin di halaman kantor desa. Namun karena kegiatan ini bersamaan dengan even Kirab Kasenopaten, maka antusiasme dan kehadiran warga semakin bertambah.

Senam ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh lansia. Dengan gerakan yang sederhana, teratur, terarah serta terencana sehingga dapat meningkatkan kemampuan fungsional tubuh di usia senja. Manfaat lain yang diperoleh adalah dapat menghindari kram, mencegah hipertensi dan diabetus militus serta memperlancar proses degenerasi.

Meskipun dinamakan senam lansia, faktanya tidak sedikit remaja hingga usia dewasa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.953
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.68.49
    Browser:Mozilla 5.0