SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pelatihan Aplikasi eHDW Kecamatan Padas dan Pembangunan Berbasis Data

17 Oktober 2023 12:11:08  Administrator  110 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Perencanaan pembangunan diberbagai bidang memerlukan kualitas data yang baik, up to date dan berkesinambungan.

Hal ini yang mendasari Pemerintah Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan eHDW (Electronic Human Development Worker) bagi KPM (Kader Pembangunan Manusia). Pelatihan yang dilaksanakan di RM Joglo - Kasreman pada Senin (16/10/23) diikuti KPM dari 12 desa di wilayah Kecamatan Padas.

Hadir dalam kegiatan, Camat Padas beserta staf, Pendamping Desa dan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Ngawi sebagai narasumber.

Aplikasi eHDW atau e-Human Development Worker merupakan aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementerian Desa PDTT. Aplikasi eHDW merupakan aplikasi seluler berbasis android yang dirancang sebagai alat bantu kerja Kader Pembangunan Manusia (KPM).

eHDW sendiri diluncurkan pertama kali oleh Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar pada 13 Mei 2020 bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi Desa Melawan COVID-19. eHDW digunakan oleh Kader Pembangunan Manusia untuk memantau dan mendukung peningkatan konvergensi Intervensi Gizi Kepada Keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).

Tidak hanya sampai disitu, aplikasi eHDW dilengkapi fitur yang dapat dipergunakan untuk melakukan pemantauan 5 (lima) paket layanan pencegahan stunting di desa dengan lebih mudah, yaitu:

  1. Kesehatan ibu dan anak
  2. Konseling gizi terpadu
  3. Air Bersih dan Sanitasi
  4. Perlindungan Sosial
  5. Pendidikan Anak Usia Dini

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, KPM diharapkan mampu mendorong KPM untuk meningkatkan kinerjanya dalam konvergensi Intervensi gizi kepada keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.952
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.57.244
    Browser:Mozilla 5.0