SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Sebanyak 320 UMKM Ngawi Terima Sertifikat Halal

10 Desember 2022 09:53:59  Administrator  256 Kali Dibaca 

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyerahkan sertifikat halal untuk sekitar 320 produk UMKM di Kabupaten Ngawi. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Pendopo Wedya Graha pada Kamis (8/12/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimda Ngawi, Kepala Kantor HCCM Ngawi, Ketua Kantor HCCM Jatim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pelaku UMKM.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya sertifikasi ini produk UMKM di Ngawi mempunyai daya saing dan pangsa pasar yang lebih baik.

"Alhamdulillah, dengan sertifikasi ini UMKM Ngawi diharapkan dapat berdaya saing lebih luas. Saya berpesan, tolong sertifikasi ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, jangan puas sampai di sini, terus tingkatkan kualitas produk," terang Ony. Ia berharap dari 320 produk UMKM yang sudah menerima sertifikasi halal dapat terus berkembang serta meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ngawi.
 

Apresiasi juga ia berikan kepada lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kabupaten Ngawi yang sudah berkontribusi dalam peningkatan kualitas produk UMKM. Namun demikian Bupati Ngawi mengingatkan dengan kemudahan ini tentunya harus disertai dengan mekanisme profesional.

"Tentunya ucapan terima kasih untuk HCCM yang sudah banyak membantu. Dan pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan persyaratan dan mekanisme yang berlaku dari Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) yang dalam hal ini HCCM Ngawi," tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang HCCM Ngawi menyampaikan ada 320 sertifikat hal-hal yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM di Kabupaten Ngawi. Ia berharap ke depan MCC bisa lebih banyak lagi memberikan pendampingan bagi pelaku usaha lainnya yang ada di Ngawi. 

"Ada 320 sertifikat halal yang diterbitkan untuk UMKM di Ngawi hari ini. Semoga UMKM lain segera memenuhi syarat, agar bisa segera memiliki sertifikat halal dan bermanfaat untuk peningkatan usaha," kata Sri Nurwati Kepala Kantor HCCM Ngawi.

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:377.927
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.28.202
    Browser:Mozilla 5.0