SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Musrenbang RKPD Bidik Rencana Pembangunan Tahun 2025

08 Februari 2024 10:30:20  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Rabu (07/02/24).

Musrenbang RKPD digelar secara serentak di 19 Kecamatan Kabupaten Ngawi melalui teleconference yang dipandu dari Pendopo Wedya Graha Ngawi. Sementara, delegasi desa mengikuti dari  kecamatan masing-masing sebagaimana dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Padas. Hadir dalam acara tersebut kepala desa, TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan perempuan di Kecamatan Padas.

Musrenbang RKPD di Kecamatan dimaksudkan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam perumusan dan pengambilan keputusan bersama-sama pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan.

Tepat pukul 09.00 WIB, Musrenbang RKPD dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ngawi Bapak Dwi Rianto Jatmiko, SH., MH. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Narasumber Bappeda, Badan Keuangan, dan DPMDes, sebelum akhirnya ditutup dengan doa.

Untuk menggali gagasan rencana kerja peserta terlibat aktif dalam diskusi kelompok yang dibagi menjadi 3 bidang utama: Perekonomian, Infrastruktur dan Kewilayahan, serta Pemerintahan dan Pembangunan Manusia.

Di dalam diskusi kelompok, dibahas usulan kegiatan yang telah diinput ke dalam SIPD untuk menentukan kegiatan mana yang akan menjadi prioritas di wilayah kecamatan. Musrenbang RKPD ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:304
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.220
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.73.147
    Browser:Mozilla 5.0