SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Forwebsa Gelar Buka Puasa Bersama

23 Maret 2024 22:39:09  Administrator  98 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Perjumpaan dengan bulan suci Ramadhan merupakan anugerah Allah yang tidak setiap orang dapat merasakannya. Kalau pun bertemu, mungkin masih ada di antara kita yang tidak menyadari akan keagungan anugerah ini atau tidak berkesempatan berpuasa dengan sempurna.  

Setidaknya ada dua kebahagiaan yang diarih oleh orang yang berpuasa, dua kebahagiaan tersebut adalah sebagian kecil dari nikmat yang Allah beri kepada hambanya di bulan suci. Masih banyak nikmat-nikmat lainnya yang mesti di perjuangkan di bulan ramadhan ini. 

Rasulullah Saw bersabda:

لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ: فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ، وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ 

Artinya, “Orang yang berpuasa akan meraih dua kegembiraan, kegembiaran ketika berbuka puasa/berhari raya, dan kegembiraan ketika bertemu Tuhannya,” (HR Muslim). 

Menginjak malam ke-13 Romadhon 1445 H, Forum Operator Website Desa (Forwebsa) Kabupaten Ngawi menggelar buka bersama di RM Joglo - Karangmalang, Kecamatan Kasreman, Ngawi pada hari Sabtu (23/3/2024).

Ketua Forwebsa mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar operator website desa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjalin keakraban antar operator website desa," jelas Arbangi.

Ia menjelaskan bahwa Forwebsa merupakan wadah bagi operator website desa di Kabupaten Ngawi untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam pengelolaan website desa.

"Dengan adanya Forwebsa, diharapkan website desa di Kabupaten Ngawi dapat dikelola dengan lebih baik dan profesional," imbuhnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami dapat menjalin komunikasi, saling bertukar informasi dan pengalaman dalam pengelolaan website desa," ujar Didik operator website desa Pandean yang ikut hadir.

Ia berharap kegiatan buka bersama ini dapat terus diadakan setiap tahunnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurul Fatimah, Operator Website Desa Rejuno. "Kegiatan buka bersama ini sangat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antar operator website desa," kata Nurul.

Ia berharap Forwebsa dapat terus berkontribusi dalam pengembangan website desa serta pelayanan masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh puluhan operator website desa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ngawi. Acara berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:367
    Kemarin:825
    Total Pengunjung:369.185
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.100.180
    Browser:Mozilla 5.0