SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pertemuan Rutin Kader Taman Posyandu se-Kecamatan Padas

02 Desember 2022 12:43:55  Administrator  220 Kali Dibaca 

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Masa balita seringkali disebut sebagai Golden Age atau periode emas. Pada periode usia 0-5 tahun, terjadi peningkatan pesat pada pertumbuhan dan perkembangan balita. Oleh karenanya pemantauan terhadap tumbuh kembang balita sangat penting untuk dilakukan.

Menyadari hal tersebut, UPT Puskesmas Padas melakukan berbagai program kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan partisipasi aktif berbagai pihak utamanya orang tua dan pendidik dalam rangka memantau tumbuh kembang balita.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan mengadakan pertemuan rutin kader taman posyandu seperti yang diselenggarakan di Balai Desa Sambiroto, Jumat (2/12/22).

Pertemuan dihadiri bidang promkes (promosi kesehatan) UPT Puskesmas Padas, Korwil Dinas Pendidikan, petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pemdes Sambiroto dan diikuti oleh kader pendidik taman posyandu se-Kecamatan Padas.

Ketua Forum Pendidik Taman Posyandu, Warni manyampaikan sambutannya dalam pertemuan rutin kader taman posyandu di Balai Desa Sambiroto, Jumat (2/12/22)

Ketua forum pendidik taman posyandu, Warni mengatakan kegiatan ini salah satunya berfungsi sebagai wahana antar kader taman posyandu untuk saling berbagi dan menimba ilmu. Selain itu, program kegiatan internal forum pendidik juga dibahas pada kesempatan tersebut. "Kita juga akan mengikuti workshop di Notosuman tanggal 19 Desember nanti," kata Warni.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sambiroto Marsono yang hadir mewakili Pemdes Sambiroto menyampaikan apresiasinya atas kinerja pendidik dan kader taman posyandu. Pihaknya menyadari bahwa dukungan terhadap penyelenggaraan taman posyandu masih kurang.

Marsono menjelaskan, hal itu disebabkan penggunaan anggaran masih difokuskan pada penanganan dampak Covid-19 dalam dua sampai tiga tahun terakhir, kemudian percepatan penanganan stunting dan pembangunan fisik. "Terima kasih dan apresiasi kepada jenengan semua, kader dan semua yang berkecimpung di taman posyandu meskipun tidak ada apa-apanya (tidak mendapatkan apa-apa_*red)," ungkap Marsono. Dia berharap kedepannya ada regulasi yang jelas dan berpihak kepada penyelenggara taman posyandu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Korwil Dinas Pendidikan dan petugas PLKB Kecamatan Padas. Ulasan paparan materinya akan dibahas pada artikel berikutnya.

Baca juga: Berikut Jadwal Penyaluran BLT Desa 3 Bulan Terakhir di Kecamatan Padas

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:291
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.23.214
    Browser:Mozilla 5.0