SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Realisasikan DD Termin I, Pemdes Sambiroto Dukung Penyelenggaraan Posyandu Balita

07 Maret 2023 13:43:54  Administrator  221 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi senantiasa berkomitmen mendukung tumbuh kembang generasi penerus bangsa. Salah satunya melalui kegiatan posyandu balita.

Hal ini diwujudkan dengan pengadaan dukungan sarana dan prasarana posyandu dan taman posyandu balita yang tersebar di 4 dusun di Desa Sambiroto, yakni Posyandu Walet I, Walet II, Walet III dan Walet IV.

Selasa (06/03/23), Bidan Desa Sambiroto Siti Munawaroh menyerahkan 3 buah tikar kepada masing-masing posyandu dan 3 buah lainnya untuk kegiatan taman posyandu. Menurutnya, hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi balita dan orang tua balita saat kegiatan pelayanan berlangsung.

"Iya, ini dana desa direalisasikan untuk mendukung pelayanan saat kegiatan posyandu berlangsung, baik untuk posyandu di tiap-tiap pos maupun untuk taman posyandunya, masing-masing 3 buah," ujar Siti Munawaroh.

Ia berharap dukungan sarana dan prasarana ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi balita. "Ya kan namanya juga balita, pastinya suka bermain dan cenderung suka bergerak aktif. Jadi biar mereka aman dan nyaman," imbuhnya.

Pemerintah Desa Sambiroto memandang penting untuk dukungan penyelenggaraan posyandu sehingga menempatkannya dalam skala prioritas pada rencana kerja pemerintah desa di tahun 2023. Hal ini juga merujuk pada amanat presiden dalam mewujudkan generasi yang berkualitas dan bebas stunting.

Baca juga:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:138
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.054
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.162.250
    Browser:Mozilla 5.0