SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemdes Sambiroto Realisasikan PMT Bumil dan Balita Tanggulangi Stunting

19 Juli 2023 13:34:47  Administrator  213 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Pemerintah Desa Sambiroto bersama dinas terkait terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya penanganan stunting. Upaya itu dilakukan dengan intervensi diantaranya, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), promosi dan pemantauan melalui posyandu, pemeriksaan kehamilan, promosi dan konseling ibu menyusui dan tata laksana gizi buruk.

Guna merealisasikan program tersebut, Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, melalui Poskesdes memberikan PMT kepada 21 balita stunting.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Polindes Desa Sambiroto, Selasa (18/07/23)) usai kegiatan PMT pada bumil. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Sambiroto, Devita Saputri.

Sambutan Bidan Desa Sambiroto Siti Munawaroh pada kegiatan PMT bumil dan balita stunting di Balai Desa Sambiroto, Selasa (18/07/22)

Bidan Desa Sambiroto Siti Munawaroh yang hadir dalam kegiatan mengatakan PMT Balita dan Bumil sama pentingnya. Menurutnya dua kegiatan ini saling berkaitan. “Dua kegiatan ini sama pentingnya. Baik PMT bumil maupun PMT balita semua berkaitan dan penting untuk menekan, bahkan mencegah stunting,” terangnya. Ia berharap semua pihak terkait dapat mendukung kegiatan ini sehingga Desa Sambiroto terbebas dari stunting.

Kita harapkan semua stakeholder, terutama kemauan orang tua dan bumil sendiri bisa mendukung pengentasan stunting di Sambiroto. Kita tidak bisa sendiri, semua pihak harus mengambil peran, terutama keluarga bumil dan balita,” tambahnya.

Cerinova Hazanah mensosialisasikan poin penting dalam penanggulangan stunting Selasa (18/07/23)

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang sedang melaksanakan kegiatan MMD (Mahasiswa Membangun Desa) ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Perwakilan mahasiswa Cerinova Hazanah menyampaikan sosialisasi program dan langkah-langkah penanganan serta penanggulangan stunting. Ia mengungkapkan Memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan menjadi hal yang sangat penting untuk dipenuhi, karena ASI mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Makanan pendamping ASI dengan nutrisi yang seimbang juga dibutuhkan. Upaya untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas pangan berkualitas dengan nutrisi yang cukup dan beragam. Ini termasuk kampanye untuk memperkenalkan konsumsi beragam jenis sayuran, buah-buahan, dan makanan sumber protein.

Selain PMT, upaya penanganan stunting di wilayah Kecamatan Padas dilakukan dengan imunisasi, orang tua asuh bagi balita stunting dan Bumil KEK (Kekurangan Energi Kronis) yang sudah mulai berjalan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:603
    Kemarin:967
    Total Pengunjung:446.653
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.31.134
    Browser:Tidak ditemukan