SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Puskesmas Padas Gelar Mini Lokakarya Lintas Sektor

31 Mei 2023 13:50:48  Administrator  194 Kali Dibaca  Berita Desa

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- UPT Puskesmas Padas menggelar mini lokakarya lintas sektor triwulan kedua bertempat di aula Puskesmas Padas, Rabu (31/05/23).

Dalam pengantarnya dr. Zain Ratna Priyanto (Kepala Puskesmas Padas) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerja sama semua pihak dan pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Padas dalam membangun sinergitas pelayanan kesehatan masyarakat. Ia mengatakan siap untuk menerima saran, masukan dan kritik demi pelayanan yang lebih baik.

"Kami siap dikritik, siap untuk memperbaiki. Ibaratnya, kami tidak bisa menghilangkan kotoran di mata kami sendiri," ungkapnya.

Sementara, Dodi Aprilasetia (Camat Padas) yang hadir sekaligus membuka mini lokakarya tersebut menekankan pentingnya koordinasi semua pihak. "Mini lokakarya ini menjadi salah satu wahana untuk menjalin silaturahmi, dan berangkat dari sini kita bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik, khususnya di bidang kesehatan," jelas Dodi.

Camat Padas Dodi Aprilasetia membuka Mini Lokakarya Lintas Sektor di Aula Puskesmas Padas, Rabu (31/05/23)

Orang nomor satu di wilayah Kecamatan Padas ini tak segan memberikan masukan agar kedepannya pelaksanaan mini lokakarya dapat dilakukan di desa-desa secara bergantian. Dengan demikian harapannya lebih dekat dan menyentuh permasalahan yang dihadapi masyarakat di desa.

Beberapa materi yang dijelaskan dalam kegiatan tersebut meliputi penyampaian hasil verifikasi lomba desa, penyampaian kinerja Puskesmas Padas tri bulan pertama dan rencana kegiatan pada tri bulan kedua serta evaluasi kawasan bebas tanpa asap rokok.

Hadir dalam kegiatan Kepala KUA Padas, perwakilan dari Balai Penyuluh Pertanian, Kapolsek dan Danramil Padas, perwakilan Perhutani serta diikuti oleh kepala desa se-Kecamatan Padas maupun yang mewakili. 

Adapun isu-isu penting yang dibahas pada sesi diskusi dan tanya jawab meliputi percepatan penanganan stunting, bimbingan kesehatan bagi calon pengantin perempuan, KTR (Kawasan Tanpa Rokok), sosialisasi bahaya rokok, miras dan Napza serta penggiatan kembali senam atau olah raga. Bahkan, beberapa kali Kepala Puskesmas Padas membuka pembicaraan dengan perwakilan Pemerintah Desa Pacing berkenaan status tanah yang ditempati dan digunakan oleh Puskesmas Padas. Sebagai informasi, Puskesmas Padas saat ini hanya memiliki hak guna tanah, karena Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama Tanah Kas Desa Pacing.

Tidak menutup kemungkinan akan segera ditindaklanjuti pembicaraan lebih lanjut dengan duduk bersama melalui mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pada segmen tersebut juga disepakati mini lokakarya lintas sektor tri bulan ketiga pada bulan Agustus akan dilaksanakan di Desa Sambiroto, selanjutnya akan dilakukan secara bergantian dari desa ke desa.

Baca juga:

Disdukcapil Ngawi Gelar Rakor Pelayanan Adminduk dan Evaluasi Pemanfaatan Data Bagi Desa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:252
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.168
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.199.140
    Browser:Mozilla 5.0