SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Dinas PUPR Matangkan Persiapan Gebyar Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi

16 Maret 2023 12:48:07  Administrator  255 Kali Dibaca  Berita Ngawi

SAMBIROTO-NGAWI.DESA.ID- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi menggelar technical meeting jelang Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi, Rabu (15/03/23) bertempat di ruang studio Dinas PUPR, jalan raya Ngawi-Cepu KM 3.

Dalam pertemuan teknis ini, Dinas PUPR mengundang sejumlah kepala desa di wilayah Ngawi timur, khususnya desa yang masuk wilayah pemangku dan penerima aliran air dari Waduk Pondok.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan menggelar kegiatan prosesi budaya bertajuk Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi pada Sabtu - Minggu tanggal 18 - 19 Maret 2023 di area sekitar Waduk Pondok.

Berita terkait: Hadir dan Semarakkan Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi

Kepala Dinas (Kadin) PUPR Muhammad Sadli menjelaskan, Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Restu Bumi Ngawi ini menjadi bentuk wujud syukur atas manfaat aliran air dari Waduk Pondok bagi kesejahteraan masyarakat. Hal ini kemudian dituangkan melalui karya sosial dalam rangkaian prosesi budaya dan semarak seni tradisional untuk memperluas aksi kolaborasi dan tanggungjawab sosial demi kemajuan bersama.

Adapun desa pemangku sumber air Waduk Pondok dimaksud meliputi 4 desa di Kecamatan Bringin, yakni Desa Gandong, Kenongorejo, Dampit dan Suruh. Sedangkan penerima aliran air Waduk Pondok sebanyak 17 desa yang tersebar di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Padas (9 desa), Kecamatan Pangkur (3 desa), Kecamatan Karangjati (3 desa) dan Kecamatan Bringin (2 desa).

MIftakhul Huda menyampaikan pandangannya dan kerangka kegiatan yang akan dilaksanakan dalam technical meeting di ruang studio Dinas PUPR, Rabu (15/03/23)

Senada dengan Kadin PUPR, Miftakhul Huda selaku pemerhati budaya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur dan wujud rasa syukur atas manfaat air yang dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam terutama menjaga ketersediaan dan kelestarian air untuk sumber kehidupan, dalam waktu yang sama juga bermanfaat bagi kehidupan sosial budaya.

Narasumber yang aktif sebagai pekerja sosial sekaligus owner YPRS Foundation ini juga menjelaskan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Namun ia mengingatkan pentingnya kolaborasi dari stakeholder dan semua pihak demi kelancaran kegiatan.

Baca juga:

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Desa Sambiroto
Desa : Sambiroto
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desasambiroto18@gmail.com

 Sinergi Program

CEK BANSOS KEMENSOS

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:306
    Kemarin:711
    Total Pengunjung:378.222
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.73.147
    Browser:Mozilla 5.0